Selasa, 15 Februari 2011

1% study vs 99% tour ..

Posted by Sepuluh Delapan 07.24, under | No comments

     valentine day,, 14/02/2011
     merupakan hari pelepas penat,, namun penambah lelah..,

     hari itu kami pakai study tour. kelas kami dibagi 2 dalam pembagian bis, ada yang ditempatkan di bis 5 dan ada juga yang ditempatkan di bis 6. terasa berat untuk kami tidak duduk bersama satu kelas dalam 1 bis. tidak bisa saling bercanda, bersendau-gurau, maupun berbagi kecerian sebagaimana kebiasaan kami semua di kelas pada umumnya.
     satu per satu, bis 5 dan bis 6 mulai beranjak pergi 90 menit dari jadwal awal, 07:15 pagi. di bis, kami melihat pemandangan di kanan-kiri jendela. hal yang jarang kami lakukan di hari itu. serta melihat salah satu rombongan bis yang berhenti karena mogok. saat itu, hari senin, hari yang sering dianggap "paling melelahkan" sepanjang menjadi pelajar (hehe).
     setelah cukup lama di perjalanan, akhirnya kami sampai juga di tempat study pertama kami di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung. di sana kami kembali bertemu satu kelas. kami melihat banyak benda-benda yang menarik, ada yang namanya Viscocity Race, Angular Momentum, Space Scale, Jacob's Ladder atau loncatan api listrik, Fun House Mirror, dan masih banyak lagi yang menarik lainnya.
gedung Sabuga
     setelah asyik berkeliling di sana, kami disuruh menunggu di luar ruangan untuk menonton film, menunggu giliran kelas yang lain. cuaca saat itu tak terlalu buruk. kami menyempatkan jajan dan foto-foto dengan Bu Karsih, wali kelas kami saat kami menunggu giliran. dan tak berapa lama, giliran kami pun tiba.

keluarga besar X8
     tujuan selanjutnya yakni Museum Geologi. di sana kami (x8) berkumpul di halaman dengan membawa tas, serta makan siang kami. mungkin sudah sengat terasa lapar saat itu, kami, tanpa aba-aba langsung saja makan siang. dengan duduk membuat lingkaran, kami menikmati makan siang ditemani panasnya matahari. banyak di sekeliling kami rombongan yang lain sibuk dengan urusan mereka, berbeda dengan urusan kami saat itu, mengisi perut.

     tiba-tiba saja, masih di tengah-tengah menikmati santapan, kami melihat beberapa rombongan baris di depan halaman museum dan serempak masuk ke dalam. kami saat itu mulai panik, berfikir bahwa belum lah saatnya makan siang. kami melihat banyak rombongan yang sudah banyak masuk ke dalam. banyak dari kami mempercepat makan, dan ada pula yang menyisakan makannya buat nanti, saat tiba waktunya makan siang.
     panik semua saat itu, belum lah kenyang betul kami saat kami berlari menyusul masuk ke dalam. muka-muka cemas menambah bingung,
     "kemana dulu harus pergi?" dengan membawa makan siang yang tersisa -_-
     setelah itu, dengan sisa makanan di mulut, kami pergi melihat banyak fosil dan batu-batuan di sana. tak lupa mengambil gambar sebelum kami pergi nonton film.
     dan inilah tujuan terakhir kita, pergi ke Cihampelas untuk berbelanja banyak barang di sana. tak mau ketinggalan kesempatan untuk berborong barang-barang yang unik di sana. waktu yang diberikan guru pembimbing pun lumayan lama. dan kami pun berpencar mencari hal-hal yang bisa dibeli. dan setelah selesai, dan sore pun hampir berganti malam, kami semua beranjak untuk pulang.
     dan di dalam bis, muka kami telah nampak kelelahan seharian berpergian. banyak dari kami tidur hampir di sepanjang perjalanan. dan ketika tiba di belokan ke arah Purwakarta, bis 5 dan bis 6 terpisah. bis 5 melanjutkan perjalanan pulang sedangkan bis 6 mampir kembali ke tempat oleh-oleh. banyak yang beli aksesoris dan boneka di sana. dan ada pula yang mampir ke toilet dan pergi solat maghrib.
     dan ketika bis 5 telah tiba kembali di tempat awal kami berkumpul, yakni kurang lebih jam 8, bis 6 baru beranjak dari Purwakarta dan pergi pulang. dan di jalan hanya melihat banyak lampu-lampu kendaraan dikelilingi malam. dan di jam 10:30, bis 6 tiba dan kami pun turun, dan kembali ke rumah dengan muka kantuk.
     dan dari event hari ini, shortly, tak banyak lembar kegiatan yang diberikan pembimbing yang kami diselesaikan. jika dibandingkan, lebih banyaknya uang yang keluar untuk belanja, daripada tinta yang keluar dari pulpen kami untuk mengisi lembar tersebut. muka lelah kami mungkin juga muka-muka lelah karena uangnya habis dibelanjakan. dan benar,
     satu persen kami untuk study, dan sisanya untuk tour. tapi kami tetap bangga :)

0 komentar:

Posting Komentar